Aplikasi Investasi Emas Aman Terdaftar di OJK Terbaru Tahun Ini

Investasi emas memang menjadi pilihan tabungan masa depan bagi sebagian orang. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih mempengaruhi naik turunnya pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, tabungan emas digital menjadi tren layanan simpanan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas yang aplikasinya menggunakan platform digital yang lebih sederhana, instan dan efisien.

Hadirnya sejumlah aplikasi investasi emas online terbaik membuat banyak orang semakin giat berinvestasi emas. Bagaimana tidak, karena aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Ada berbagai keuntungan jika kita berinvestasi emas, mulai dari nilai yang relatif lebih stabil, imbal hasil yang cukup menggiurkan, risiko minimal, dan mudah dicairkan. Berikut daftar aplikasi investasi emas aman yang terdaftar di OJK:

BukaEmas

BukaEmas adalah fitur jual beli emas secara elektronik dengan fasilitas penitipan yang dalam kegiatan transaksinya menjadi tanggung jawab PT Indogold Solusi Gadai.

Emas yang dijual dari Indogold merupakan emas logam mulia dengan tingkat kemurnian 99,99% yang bersertifikat dan dalam kegiatan usahanya PT Indogold Solusi Gadai telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mengutip website resmi Bukalapak, kita bisa jual beli emas dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari 0,0001 gram atau kurang lebih senilai Rp. 100.

Pembelian dan penjualan kepingan emas di Bukalapak tanpa dikenakan biaya produksi. Selain itu, emas disimpan di tempat yang aman di LM Safe ANTAM.

Tokopedia Emas

Tokopedia Emas bekerja sama dengan PT Pegadaian yang berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memastikan investasi emas online kami tercatat dan tersimpan dengan baik.

Emas yang kita investasikan akan diubah menjadi emas fisik yang telah disimpan di Pegadaian.

Selain itu, kita bisa menghemat emas mulai dari Rp. 5.000 dan mudah diakses kapan saja dan di mana saja.

Pegadaian Digital

Kini Mama Papa tidak perlu repot datang ke Kantor Pegadaian untuk menabung emas. Pasalnya, Pegadaian sudah memiliki platform digital yang akan memudahkan kita dalam berinvestasi emas. Bahkan, aplikasi ini disebut-sebut sebagai pionir aplikasi investasi emas digital, lo!

Kabar baiknya masih gratis buat rekening tabungan emas di Pegadaian Digital lho! Plus, minimal investasi emas melalui Pegadaian Digital bisa dimulai dari Rp 5.000.

Sedangkan biaya setor emas dalam 1 tahun pertama hanya Rp.0, alias gratis! Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah kita tidak hanya bisa menyimpan, tapi juga mentransfer emas lho!

Pluang

Berikutnya adalah Pluang yang juga merupakan salah satu aplikasi investasi emas online terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

Itu karena, sistem investasi emas di sini sangat mudah. Anda bisa berinvestasi dengan melakukan top up dana dari berbagai bank dan GoPay, setelah berhasil melakukan registrasi dan verifikasi data.

Selain itu, Pluang juga menjamin semua emas yang ada di dalam aplikasi terpelihara dengan baik, karena disimpan oleh PT. Lembaga Kliring Berjangka Indonesia yang sebenarnya adalah BUMN.

Menariknya, harga beli emas di Pluang sangat terjangkau, dan memiliki selisih harga paling kecil, yakni tiga persen.

Sebagai informasi tambahan, semua emas yang Anda miliki di Pluang nantinya dapat dicetak dan disertifikasi oleh Antam.

Shopee Tabungan Emas

Melalui Tabungan Emas Shopee, kita bisa menyimpan atau menjual emas dengan nominal mulai dari Rp 500 saja.

Tabungan emas Shopee aman dan terpercaya karena Shopee bekerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) Tbk, di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jual beli emas di Tabungan Emas Shopee juga dapat dilakukan dengan cepat dan disesuaikan dengan harga jual dan beli emas di Pegadaian saat transaksi dilakukan.

Published
Categorized as EMAS